Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Solo

Terletak hanya 2 jam perjalanan dari Yogyakarta, Solo atau Surakarta juga dikenal sebagai gudangnya wisata budaya dan sejarah. Di kota ini, Anda bisa mendapatkan tempat penuh cerita masa lalu seperti keraton, museum, hingga bangunan candi yang keindahannya sangat memikat.

Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Solo
(sumber : petatempatwisata.com)
Selain dikenal sebagai pusat wisata sejarah dan budaya, Solo juga masih memiliki tempat yang cocok untuk wisata romantis. Kalau Anda sedang berada di Solo, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di bawah ini ya.

1. Ngarsopuro
2. Galabo Solo
3. Keraton Kasunan Surakarta

Kalau ingin merasakan suasana romantis dengan aksen Jawa yang kental, Anda bisa datang ke Ngarsopuro dengan pasangan saat malam hari. Tempat ini merupakan pasar malam yang didesain dengan artistik sehingga kerap dijadikan tempat nongkrong kawula muda yang ingin menghabiskan malam sembari berwisata kuliner.
Ngarsopuro memiliki puluhan tenda yang menjajakan makanan khas Jawa. Anda dan pasangan bisa berburu makanan sampai puas lalu memakannya di kursi yang sudah disediakan. Suasana di Ngarsopuro cukup ramai saat malam hari terutama akhir pekan, tapi kesan romantisnya masih terasa kok, apalagi kalau makan berdua bersama pasangan.

Kalau Anda merasa Ngarsopuro terlalu ramai untuk menghabiskan hari dengan pasangan, Galabo Solo bisa jadi solusi. Tempat ini adalah kawasan pujasera dengan konsep yang unik. Anda bisa langsung merasakan suasana yang romantis dengan duduk berdua bersama pasangan di bawah payung besar yang melindungi meja-kursi.

Kuliner yang disajikan di sini cukup beragam. Anda bisa menemukan berbagai kuliner tradisional Solo yang ditemani minuman tradisional seperti wedang jahe. Galabo Solo selalu ramai setiap saat terutama akhir pekan, tapi kesan romantisnya masih terasa karena lampu yang digunakan di sini cukup teduh dan temaram.
Anda mungkin akan langsung bertanya, mengunjungi keraton romantisnya di mana? Bukannya di sana selalu ramai dan hanya ada bangunan bersejarah saja? Ya, memang benar, keraton memang isinya barang bersejarah. Namun, pengelola juga menyediakan atraksi menarik seperti berkeliling dengan menggunakan andong.

Nah, Anda bisa menyewa andong yang ada di sekitar bangunan keraton. Lakukan perjalanan mengelilingi kawasan keraton dengan pasangan. Bukankah melakukan perjalanan berdua dengan alat transportasi tradisional ini cukup menarik dan romantis?

 Selanjutnya, Anda juga bisa menjelajahi isi keraton berdua sembari foto-foto di lokasi yang diperbolehkan. Momen ini akan memberikan pengalaman berharga untuk Anda dan juga pasangan. Saat berada di sini, jangan lupa menyewa jasa pemandu agar sejarah menarik dari keraton bisa Anda nikmati dengan sempurna.
Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata romantis yang ada di Solo. Kalau Anda kebetulan melakukan perjalanan ke Kota Batik ini disarankan untuk menginap di salah satu jaringan hotel terbaik di Indonesia, Airy Rooms.

Hotel murah di Solo dalam jaringan itu menjanjikan fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa mendapatkan akses internet nirkabel gratis, air mineral gratis, kasur yang bersih, pendingin AC, televisi layar datar dengan jaringan TV kabel, kamar mandi dalam dengan pancuran air hangat, dan perlengkapan mandi.

Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Solo
Akomodasi dalam jaringan ini bisa dipesan melalui web atau aplikasi dari ponsel Android dan Apple. Setelah memesan, Anda bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, transfer bank, dan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia.


Terakhir, hotel ini juga mudah ditemukan karena berada di lokasi yang cukup strategis. Jadi, jangan ragu lagi kalau ingin menjelajahi Solo ya!

3 komentar: