La Villa Indonesia

Tanaman Gratis di Kebun Raya Bogor

Tidak seperti biasanya pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB)ramai di hari senin, kalau akhir pekan dan hari libur sudah biasa, ternyata Kebun Raya tertua di Indonesia ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-192

Dan dalam rangka merayakan ulang tahunnya tersebut KRB membagi-bagikan 2.000 tanaman gratis kepada pengunjung

Selain gratis kita juga bisa bertanya ke petugas yang membagikan tumbuhan mengenai jenis tanaman dan manfaatnya , Tanaman tersebut antara lin adalah tanaman buah duwet, durian lokal, sawo Belanda, kecapi dan menteng-mentengan.

Selain tanaman di atas , juga dibagikan tanaman obat atau herbal seperti gynura, serta tanaman yang bisa mengusir nyamuk

Setelah harus ngantri dan pilih sana sini saya ambil durian, lumayan dapet tanaman gratis...

dari berbagai sumber
foto koleksi pribadi
Next Post Previous Post
36 Comments
  • senoaji
    senoaji Selasa, 19 Mei 2009 00.44.00 WIB

    Bweh! Yakin heboh deh kalo ada gretongan! gak masalah heboh karena pingin menanam tumbuhan itu bagus banget

  • luvie
    luvie Selasa, 19 Mei 2009 01.33.00 WIB

    mudah2an dengan begitu bumi kita bisa makin hijau.. go green world... (yahoo)

  • wahyu
    wahyu Selasa, 19 Mei 2009 07.53.00 WIB

    ah.. telat. kalo tau saya langsung ikutan ke kebun raya..

  • bri-net
    bri-net Selasa, 19 Mei 2009 07.53.00 WIB

    ke bogornya naik apa? masih macetkah bogor?

  • suwung
    suwung Selasa, 19 Mei 2009 07.53.00 WIB

    bukanya sukabumi dah terkenal dengan tanamanya juga bos?

  • soewoeng plasu
    soewoeng plasu Selasa, 19 Mei 2009 07.54.00 WIB

    pasti sekalian cari cewek nih ke bogor

  • soyossoewoeng
    soyossoewoeng Selasa, 19 Mei 2009 07.54.00 WIB

    wah maunya yang gratisan

  • suryaden
    suryaden Selasa, 19 Mei 2009 10.11.00 WIB

    wakaka... senenge durian, ngapain harus ikutan nanam...

  • Ikhsan Abu Disa
    Ikhsan Abu Disa Selasa, 19 Mei 2009 11.27.00 WIB

    @senoaji:yang gretongan enak
    @luvie: mudah-mudahan @wahyu:tahun depan ada lagi :-D
    @bri-net:naik bumi geulis, macet tambah parah
    @suwung: pengen yg dr kebon raya
    @suwung palsu: sekalian ngapel :-D
    @soyo suwung: ga perlu keluar duit
    @suryaden:biar bisa belah duren :-D

  • Rusa Bawean™
    Rusa Bawean™ Selasa, 19 Mei 2009 12.08.00 WIB

    wahhh
    seru donk bisa dapat tanaman gratis
    :)

  • hobby and technology
    hobby and technology Selasa, 19 Mei 2009 15.26.00 WIB

    weh... lumayan dapet tanaman gratis, duren lg, beberapa tahun lagi bisa dijual

  • Ndoro Seten
    Ndoro Seten Rabu, 20 Mei 2009 08.42.00 WIB

    lha sampean dapat bibit opo wae mas?

  • eMo
    eMo Rabu, 20 Mei 2009 18.42.00 WIB

    wah.. gut cois kui.. M yo gelem kang dure.. pesen siji dudo keren huehuehuehue

  • casual cutie
    casual cutie Rabu, 20 Mei 2009 19.50.00 WIB

    wah enak ya...lumayan buat ditaman di pekarangan rumah

  • Ikhsan Abu Disa
    Ikhsan Abu Disa Rabu, 20 Mei 2009 22.58.00 WIB

    @rusa bawean: seru banget
    @hoby: semoga
    @ndoro: durian karo pohon jamblang
    @emo: di sini banyak :-D
    @casual cutie:jarang2 lho dapet yg gratisan

  • genthokelir
    genthokelir Sabtu, 23 Mei 2009 11.44.00 WIB

    walah jika di gratisin aku sangat bernafsu gitu hahaha wong yang mbayar aja seneng hahaha jalukno mas
    salam sukses selalu

  • ciwir
    ciwir Sabtu, 23 Mei 2009 22.45.00 WIB

    aku titip siji yo

  • cebong ipiet
    cebong ipiet Minggu, 24 Mei 2009 15.24.00 WIB

    dirimu entuk opo kang? entuk suket yho

  • R10
    R10 Minggu, 24 Mei 2009 16.13.00 WIB

    wah asyik tuch dapet tanaman gratis :D

  • Ikhsan Abu Disa
    Ikhsan Abu Disa Minggu, 24 Mei 2009 17.13.00 WIB

    tesss

  • SanG BaYAnG
    SanG BaYAnG Senin, 25 Mei 2009 04.35.00 WIB

    Semua yang ke sana emang begitu kalo mau mas..,gak terkecuali anak-anak TKpun jua di ajari menanam.

    Jadi kpengen ke bogor lagi wae mas..mas..

  • annosmile
    annosmile Rabu, 27 Mei 2009 12.12.00 WIB

    udah lama gag ke kebun raya
    wah..tanaman gratis
    asyik nih

  • grubik
    grubik Rabu, 27 Mei 2009 16.30.00 WIB

    nek wanci mbelah duren dijak yo kang?

  • Rie Rie
    Rie Rie Minggu, 31 Mei 2009 22.40.00 WIB

    mau dong yang duwet itu, khan sekarang dah juarang banget...
    mintain ya ya ya...

  • Anonim
    Anonim Minggu, 31 Mei 2009 23.27.00 WIB

    wah, orang Bogor ya?
    Gabun di BLOGOR donk!

  • Novianto
    Novianto Senin, 01 Juni 2009 22.54.00 WIB

    wah ndak sempet maen ke sana aku pas ke bogor... duh sayang deh :(

  • deFranco
    deFranco Rabu, 03 Juni 2009 19.09.00 WIB

    Sampeyan oleh tanduran opo mas??? wes ditanem po durung saiki? kiro2 panene kapan??hehehehe

  • Mbah Suro
    Mbah Suro Rabu, 03 Juni 2009 20.46.00 WIB

    Duren Lokal apa duren Bangkok Mas?
    Pohon Sawo Belanda seperti apa ya, rasanya baru dengar.

  • Ikhsan Abu Disa
    Ikhsan Abu Disa Kamis, 04 Juni 2009 02.23.00 WIB

    @ genthokelir: kalo yg gratis bikin nafsu ya :-D
    @ ciwir: aku cuma dapet satu hehehe
    @ cebong: bukan sembarang suket
    @ rio: yg gratis memang asyik
    @ sby : kapan ke bogor lagi
    @ annosmile: kapan ke kbr lagi?
    @grubik: belah duren yang mana neh :-D
    @ririe: duwet po duit :-D
    @cucu haris: saya bukan orang bogor, tapi sudah 6 tahun tinggal di bogor dan sudah jadi barudak blogor walau nggak aktif
    @novianto: kapan ke bogor lagi
    @tukang nggunem: panennya lima tahun lagi
    @mbah suro: datang aja ke kebun raya

  • foo
    foo Jumat, 05 Juni 2009 04.54.00 WIB

    dah lama nggak main ke kebun raya. tapi sering ngelewatin sih. Met hari jadi bogor om ikhsan.

  • Kang Eko
    Kang Eko Jumat, 05 Juni 2009 08.53.00 WIB

    sing jenege gratis iku emang enak !!!

  • ndop
    ndop Sabtu, 06 Juni 2009 18.33.00 WIB

    wow, nganjuk bogor demi tanaman gratis??

    kayaknya perlu dipikirkan lebih jauh, wekekek....

  • Dunia Polar
    Dunia Polar Senin, 08 Juni 2009 09.42.00 WIB

    wah enak donk gratisan, mau donk......, o iya blognya aku follow yahh, makasihh

  • pakwo
    pakwo Kamis, 11 Juni 2009 12.51.00 WIB

    Salam bahagia, mas kalau duren telah berbuah nanti jangan lupa dong ....dengan saya....

  • SariRapet
    SariRapet Rabu, 22 Juli 2009 01.03.00 WIB

    wah, sariRapet ketinggalan acara ini, mana tau ada tanaman berkhasiat disini...

  • Andy MSE
    Andy MSE Rabu, 22 Juli 2009 11.11.00 WIB

    mbesuk kalau aku ultah, mo mbagi2 permen aja ah!

Add Comment
comment url