Sedekah Sawah ala Ustad Yusuf Mansur

Satu lagi gerakan sedekah yang di pelopori oleh Ustad Yusuf Mansur yaitu sedekah sawah,dalam kultwitnya kemaren malem ustad yang terkenal dengan konsep sedekahnya ini mengajak followernya untuk bersedekah sawah. caranya gampang mulai dengan 100 rb dan hasilnya nanti untuk santri-santri yang lagi menghafal Alquran, transfer uang ke rekening Bank Mandiri 1280021121121 atau Bank BCA 6860223773 atas nama Yusuf Mansur.


Untuk lebih jelasnya tentang Gerakan  Sedekah Sawah ala Yusuf Mansyur ini silahkan baca kultwit beliau tentang #sedekahsawah di bawah ini 


 1. Kan kita selama ini suka ngasih makan orang. Paling kagak suka nraktir. Suka ngasih beras. Nah, knp ga sekalian beli sawah?
 2. Gagasan ini sama saja dengan kenapa ga sekalian buka rumah makan? He he he. Di mana hasilnya adalah buat sedekah.
 3. Spy semangat, tidak semua disedekahkan. 40% hasilnya buat pemilik modal. 50% buat sedekah. 10% buat pengelola professional.
 4. Atas izin Allah, saya ngedorong ,, u/ ngegawangin ini
 5. Ini konsep namanya SEDEKAHPRODUKTIF. Liat komposisinya. Pengelola tetep dikasih hak profesionalnya. Spy bener jalannya.
 6. Dan pemilik modal, pemilik sedekah, pun dibagi 40%. Spy apa? Spy dia mndapatkan ksempatan jg sedekah kemana tempat dia mau.
 7. Adil, dan menentramkan. Pemilik dana, boleh juga tidak menyedekahkan lagi bagiannya. Toh, dia sdh sedekah 50%
 8. Kenapa dipilih sawah? Sederhana saja. Nanti ya kalo udah kuat, beli pesawat, he he. Hotel, Sekolah, Universitas, Bengkel
 9. Showroom, Rumah Makan/Restoran, Rumah Sakit, Pabrik, Toko2. Apa saja. Kita awali dg sawah ini dulu. Trmasuk yg riil.
 10. Kalo bangsa ini, bnyk yg mikir produktif+sedekah, insyaAllah tmbh maju dah. Dana ga diem, bergulir, manfaat dunia-akhirat.
 11. Kalo situ adlh keluarga besar, blh jg lsg eksekusi sendiri. Kalo situ adlh kumpulan dari komunitas besar, bikin aja sndr
 12. Misalnya dg men-take-over 1 swalayan dg dana sedekah, lalu hasilnya yg disalurkan abadan abadaa, selama2nya.
 13. Adapun langkah kita ini, sekalian saya masukkan visi misi besar. Yakni membantu negara u/ mencetak tambahan lahan sawah.
 14. Tnp prlu mlalui rapat anggota dewan, he7x, &tak perlu mnunggu instruksi presiden. Kan saya blm jd presiden juga, uhuiii...
 15. Sekaligus mengamankan petani dari fluktuatif harga. Sebab dikonsumsi sendiri berasnya dan hasil pertaniannya.
 16. Yakni dipake buat makan santri2 penghafal Qur'an yg lagi ngafal Qur'an. Plus guru2nya. InsyaAllah bila lahannya luas,
 17. Maka sebaran distribusinya pun bisa diperluas. Merambah ke dhuafa.
 18. Yg mau ikutan sedekah sawah, sederhana sekali. Ya tinggal transfer saja, dan konfirmasi via imel. Timnya sdg dibentuk.
 19. Maka sementara imelnya pake imel saya, dan rekeningnya pake rekening saya. Nanti direkap, didata, dan difollow-up.
 20. Tahap I, kita ambil sawah di sukabumi. Daerah agro. Bagus. Lagi dibangun akses tol. Memudahkan donatur u/ visit.
 21. Di sana, tanahnya udah di atas 300rb, sbb daerah wisata dan akan ada tol. Namun alhamdulillaah ada jamaah pake harga lama.
 22. Sudah disurvey. InsyaAllah tidak ada mark-up harga dan maen2. Sbb urusannya sedekah. Lsg sama Allag tngg jwbnya.
 23. Per meternya 70rb. Dg modal kerja ya kira2 100rb per meternya dah. Bisa ambil semeter, bisa sehektar.
 24. Bisa a/n sendiri. Bisa a/n keluarga. Bisa a/n komunitas (majelis ta'lim, ktr, pabrik, sekolah).
 25. Dan insyaAllah seperti sdh dikatakan, ada bg hasilnya. Sbb ini sedekah produktif. 50% sedekah, 40% donatur, 10% pengelola.

 26. Diharapkan, bagian donatur bisa diberikan lg ke siapa & kemana dia mau bagi, dari hasil panen. InsyaAllah. Fair. Adil.

This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

20 Responses to Sedekah Sawah ala Ustad Yusuf Mansur

  1. Kuliner says:

    sedekahsawah memang top deh, apalagi ala Ustad yusuf al mansyur :)

  2. Anonim says:

    Kalo boleh tau emailnya ust Yusuf itu apa ya? Berniat untuk mengikuti sedekah sawah ini

  3. Ikhsan says:

    emailnya yusuf_mansyur@yahoo.com
    kalau gak buka aja wisatahati.com
    terima kasih

  4. Anonim says:

    Terima kasih

  5. Anonim says:

    Beberapa tips menjadi kaya dari masukan Ustad Yusuf Mansur dari blognya ollie

    Shalat Dhuha 4 rakaat (dilaksanakan dalam 2 rakaat – 2 rakaat) dapat membuka pintu rizqi
    Meminta pada Allah saat Shalat Tahajjud
    Memelihara dan memberi makan anak yatim
    Sedekah 10% dari penghasilan, karena 2,5% saja tidak cukup
    Sedekah 10% dari jumlah yang diinginkan. Dengan konsep ini, jika kita ingin membeli rumah seharga Rp 100 juta, maka kita harus bersedekah sekitar Rp 10 juta terlebih dahulu. Karena beginilah matematika sedekah menurut Ustad Yusuf Mansur
    10 – 1 = 19

    Dalam matematika biasa memang 10 – 1 adalah 9. Namun karena Allah menjanjikan balasan 10x lipat, maka minimal kita akan mendapatkan 19. Jika perhitungan dilanjutkan maka akan seperti ini:

    10 – 2= 28
    10 – 3= 37
    10 – 4= 46
    10 – 5= 55
    10 – 6= 64
    10 – 7= 73
    10 – 8= 82
    10 – 9= 91
    10 – 10= 100

    Jadi sekarang agak ‘masuk akal’ kan jika ingin beli rumah Rp 100 juta maka harus bersedekah Rp 10 juta dulu

  6. dullah says:

    ini memahami hrs arif dan dengan ilmu artinya sudah punyakah ilmunya untuk mengerjakan ini sbg misal kita suruh anak2 sd kls 1 memperbaiki mobil kan kemungkinan berhasilnya sangat kecil? kongkritnya sudahkah maqom anda ?kayak ustad, sholt wajibnya tdk pernah bolong tahajudnya tdk pernah putus .dhuhanya tiap hari shngga doa ustad sangat makbul sebut saja makomnya sdh tinggi ( profesor)lha kita makomnya masih TK ,boro2 tahajud wajibnya saja bolong2.jadi kalo mau kaya ustad ya belajar/berlatih terus sampai sholatnya bisa khusuk baru rumus tsb bisa dipakai.Dullah.

  7. Ikhsan says:

    terima kasih sharenya mas anonim dan mas dullah :)

  8. Anonim says:

    gini mas.., saya biasanya sedekah yg saya keluarkan tiap bulanya dibagi2x. sebelum ada sedekah sawah saya suka transfer ke PPPA Da'arul Qur'an dgn niat anak saya bisa masuk situ suatu saat nanti, skrg sih masih 3thn.. he..he.., nah sebagian lagi saya masukin yayasan.
    sekarang kl tiap bulan salahsatu dari sedekah yg saya keluarkan dimasukin ke sedekah saya apakah di akumulasi...? misal bulan ni cepek, trus bulan dpn juga cepek

  9. Anonim says:

    maksudnya kesedekah sawah, apakah diakumulasi..?

  10. Ikhsan says:

    silahkan kontak ustad Yusuf Mansur langsung lewat email atau twitternya langsung ya..
    terima kasih

  11. noor says:

    subhanallah , menggabungakan antara etrepeneur dan sedekah = "super joss"
    buat blogger juga bisa lo , bikin blog , pasang iklan 40 % hasilnya buat disekahin , 60 % operasional .

  12. Ikhsan says:

    @ obat: sama-sama mas :)
    @ noor: bener sekali mas, sayangnya iklannya aja gak pernah muncul :)

  13. Doa'in saya mas dan pak ustad, kalau saya dah dapat penghasilan dari internet 50;50 untuk sedekah. Memang niat dari awal, tapi sayang udah 3 bulan belum ada kemajuan. Tapi saya tetap optimis mas berbekal belajar, sholat dan doa moga saja bisa pecah telor. Doanya sekalian ya saudara2 semua.

  14. Ikhsan says:

    sip semoga sukses mas

  15. Anonim says:

    Pak, saya kan punya niat kalau gaji saya naik, kenaiakn pertama akan saya sumbangkan ke wisata hati, tapi kebetulan ada sdr yg lagi operasi gak ada dana, boleh nggak saya bagi dua

  16. Ikhsan says:

    boleh-boleh saja membantu saudara, bahkan rosulullah sendiri bilang bantulah saudaramu sendiri sebelum membantu orang lain...

    terima kasih ya... semoga gajinya berkah amin :)

  17. Anonim says:

    Petani sejahtera, Umat berjaya @yusuf_mansur

Leave a Reply