Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

5.Tips Menentukan Agen Properti Untuk Menyewakan Rumah

Saat ini bisnis dibidang rumah sangatlah besar,  dari mulai jual beli sampai menyewakan rumah dijual di bandung yang dimiliki. Namun cukup banyak orang pemilik rumah yang masih belum paham bagaimana cara yang benar untuk menyewakan rumahnya. Tapi saat ini sudah banyak agen property untuk membantu sewa rumah, agen ini akan membantu pemilik untuk menyewakan rumahnya. Namun pastikan untuk mencarita huagen yang akan digunakan, berikut ini adalah sedikit tipsnya.

1.      Pastikan Terdapat Perjanjian Tertulis
Ini dibuat agar hak dan juga  kewajiban kedua belah pihak tertuang dengan jelas sehingga kedua belah pihak tidak keluar dari koridornya masing-masing.  Pastikan untuk mengisikan poin utama seperti komisi yang diperoleh bagi agenda juga masa berlaku dari perjanjian itu. Ini sangat penting agar pemilik terhindar dari tidak penipuan yang semakin sering terjadi.

2.      Cari Tahu Status Agen Property Yang Digunakan
Dalam membantu “sewarumah”, agen memang sangatlah penting keberadaannya. Tapi pemilik disini perlu mencaritahu mengenai status dari agen yang  dia sewa untuk mmembantunya menyewakan rumahnya. Jika data dari agen itu valid, kemudian pastikan perjalanan dalam menjadi agen selama dia bekerja.

3.      Pastikan Anda Memeriksa Perjalanan Selama Dia Bekerja
Langkah ini penting untuk mengetahui sejauh mana dia bertanggung jawab mengenai pekerjaanya sebagai seorang agen. Semakin sedikit keluhan yang terdapat dalam riwayat bias sedikit meringkan karena agen bias dipercaya tidak berbuat kesalahan.

4.      Tidak Pernah Menyerahkan Dokumen Penting Dan Sertifikatasli
Hal ini benar-benar penting, meskipun anda menggunakan seorang agen property.  Jika anda lengah sedikit saja dan memberikan sertifikat asli, bukan tidak mungkin anda akan kehilangan rumah anda. Jadi pastikan hanya memberikan salinannya saja setiap pertemuan.

5.      Caritahu kualitas dari agen anda
Hal terakhir ini juga penting untuk memastikan agen anda adalah orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Karena jika tidak, kemungkinan rumah anda akan kesulitan mendapat penyewa disebabkan kurangnya pengetahuan dari agen anda.

Demikian 5 tips bagi pemilik saat “sewa rumah”, menggunakan agen property.

Gambar: Pixabay.com

Posting Komentar untuk "5.Tips Menentukan Agen Properti Untuk Menyewakan Rumah"