Mie Ayam Bu Senyum Jalan Palagan Sleman

Tentu dari kita sudah tidak asing lagi dengan menu kuliner khas Indonesia yang satu ini, yaitu me ayam. Boleh di kata Mie ayam adalah kuliner sejuta umat. Tidak lah sulit menemukan warung-warung penjual mie ayam. Di setiap daerah dari restoran sampai warung-warung di gang sempit.

Mie ayam juga salah satu favorit saya, entah mengapa saya lebih suka mie ayam di banding makanan sejenis misalnya Bakso. Selain mudah di dapatkan, Mie ayam juga harganya terjangkau oleh semua kalangan. Dari yang seporsinya 5 ribu sampai di atas 10 ribuan.

Karena mie ayam salah satu menu favorit saya sejak dahulu, maka setiap pergi ke suatu daerah. Salah satu kuliner yang akan saya cicipi adalah mie ayam. Ngomong-ngomong tentang mie ayam, di dekat tempat saya kerja di jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman. Terdapat salah satu warung Mie Ayam yang cukup terkenal, namanya Mie Ayam Bu Senyum.

Sekilas mie ayam Bu Senyum ini tidak ada bedanya dengan mie ayam- mie ayam lainnya. Tempatnya di pinggir jalan Palagan, Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik. Tidak jauh dari Nasi Uduk Palagan, salah satu tempat Kuliner favorit di jalan Palagan.

 Mie ayam Bu Senyum di ambil dari nama Bu Senyum sendiri. Sebenarnya Bu Senyum bukanlah nama sebenarnya, nama tersebut hanya julukan dari teman-teman arisan sampai teman satu komplek perumahan dimana Bu Senyum tinggal bersama suami dan anak-anaknya.

Memang Bu Senyum ini orangnya ramah sekali, setiap melayani customernya beliau selalu tersenyum ramah, senyum yang tidak di buat- buat karena tuntutan kerjaan sebagaimana kita setiap hari lihat di Minimarket, Showroom dan tempat-tempat perbelanjaan modern.

Setiap hari, Bu Senyum dalam melayani pelanggannya di bantu oleh pak Hartono, suaminya. Pak Hartono ini juga tidak kalah ramah, karena ramahnya ini para pelanggan mie ayam Bu Senyum ini menjuluki pak Hartono dengan Pak Ramah. Sikap ramah pak Hartono ini tidak di tujukan saat melayani pelanggannya saja. Tapi saat ada yang beliau kenal, dan kebetulan lewat depan warung Mie ayamnya beliau akan tersenyum sambil menyapa dengan ramah.


Ikhsan Abu Disa
Ikhsan Abu Disa Hamba Allah, pekerja retail Minimarket lokal di Magelang. Tinggal bersama istri dan dua putri kecil kami Disa dan Nayya. Suka Ngeblog dan bersosial media. Untuk kerjasama Sponsored Post atau Placement Content silahkan hubungi 081510656456 (WhatsApp)

1 komentar untuk "Mie Ayam Bu Senyum Jalan Palagan Sleman"

Posting Komentar