25 Februari, 2018

Mencicipi Kupat Tahu Pelopor Blabak Magelang yang Maknyus


Salah satu kuliner khas Magelang yang layak untuk di coba adalah Kupat Tahu, bahkan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kalau sedang kunjungan di Magelang selalu menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner ini.

Salah satu Kupat Tahu yang menjadi tujuan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adakah Kupat Tahu di dekat Masjid Agung Kauman kota Magelang, berjarak sekitar 100 meter dari Alun-alun kota Magelang 

Penjual Kupat Tahu disini sudah berjualan bertahun-tahun yang lalu menempati warung-warung yang ada di sepanjang pinggir jalan arah masjid Agung. Saya pernah mencoba mencicipi salah satu Kupat Tahu yang ada di sini. Dan memang rasanya gurih dan maknyus.


Kupat Tahu yang enak selain di dekat Masjid Agung Kauman kota Magelang ada juga di daerah Blabak Magelang, tepatnya di pinggir jalan Jogja - Magelang, di sebelah kiri jalan. Di sini juga berjejer beberapa warung Kupat Tahu yang sudah berjualan puluhan tahun.

Salah satu warung Kupat Tahu yang ramai di kunjungi adalah Kupat Tahu Pelopor, hampir warung Kupat Tahu ini selalu penuh apalagi saat jam makan siang, kita harus sabar menanti pesanan. Karena sudah pasti yang ngantri lumayan banyak.

Alhamdulilah, beberapa waktu lalu saya bersama teman-teman dari komunitas Bersih-bersih Masjid Magelang menyempatkan singgah di warung Kupat Tahu Pelopor ini setelah ikut kegiatan bersih-bersih masjid di Sawangan. 

Tidak salah apa kata orang, Kupat Tahu Pelopor memang rasanya tidak maknyus sekali, tahunya khas, lembut, halus, enak, kuahnya kental dan bumbunya pas di lidah.  Di sini kita bisa request berapa cabe sesuai dengan tingkat kepedasan Kupat Tahu nya.


Harga Kupat Tahu Pelopor juga relatif murah, masih tergolong murah dengan rasanya yang khas dan pelayan ramah. Anda ingin mencicipi kuliner Khas Magelang yang enak ini? Silahkan di coba Kupat Tahu Pelopor Blabak ini, di jamin gurih dan maknyus..!

1 komentar:

Halaman