Berlindunglah engkau dari neraka ( dengan cara bersedekah) walau hanya dengan separuh kurma.

Hadist keutamaan bersedekah di spanduk yang terpasang di Masjid Darussalam Tanjung Kalinegoro Kabupaten Magelang. Selain ajakan untuk bersedekah, khususnya bersedekah di hari Jum'at. Takmir Masjid Darussalam Tanjung Kalinegoro juga mengajak para Muhsinin yang mempunyai kelapangan rezeki untuk berdonasi program Masjid Darussalam Tanjung yaitu Jum'at berkah.

Jum'at berkah adalah program berbagi dan bersedekah yang di adakan oleh Masjid Darussalam Tanjung setiap ba'da Shalat Jum'at dengan berbagi Nasi bungkus, cemilan dan minuman untuk jamaah shalat Jum'at. 

Program Jumat berkah ( berbagi dan bersedekah) Masjid Darussalam Tanjung ini di peruntukan bagi Musafir, Fakir miskin, khususnya yang shalat Jum'at di Masjid Darussalam Tanjung. Bagi anda yang ingin berpartisipasi dalam program Jumat berkah Masjid Darussalam bisa menghubungi Takmir Masjid Darussalam atau langsung transfer ke rekening BRI atas nama Untung Sutrisno dengan nomer 161001007449500 konfirmasi ke nomer yang tertera di spanduk. Donasikan Rp. 2500/ bungkus Nasi. 100 rb/ 40 bungkus, 250rb/100 bungkus.