Mari bantu saudara kita di Keruk Batur, Wajaksingi, Borobudur, Pegunungan Menoreh Kabupaten Magelang untuk menikmati air bersih


Dusun Keruk Batur merupakan salah satu dusun yang berada di lereng pegunungan Menoreh,  tepatnya di Desa  Wajaksingi, Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. 

Dusun Keruk Batur terdiri dari 36 KK, dan dari ke-36 KK tersebut hanya ada 7 KK muslim.  Keberadaannya yang jauh dari perkotaan membut dusun Keruk Batur seakan menjadi dusun yang terisolasi dari daerah lain di Kecamatan Borobudur yang merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia.

 Untuk sampai ke sana di butuhkan nyali yang besar, sebab harus melewati jalan yang terjal dan sempit. Saat ini waga muslim yang berada di dusun Keruk batur sedang membuat sebuah penampungan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Penampungan air bersih yang di buat warga masyarakat Keruk Batur berukuran 5,5X5, 5X 3 meter. Terbagi atas 4 bidang (4 bak penampung utama) dengan penampungan air bersih ini, Insya Allah mencukupi kebutuhan air bersih untuk saudara-saudara kita di Keruk Batur, Majaksingi, Borobudur, Pegunungan Menoreh Kabupaten Magelang.

Mari, bantu saudara-saudara kita di Keruk Batur, Majaksingi Borobudur memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Cukup dengan 1 Sak semen anda semua sudah membantu warga dusun Keruk Batur menikamti air bersih, total kebutuhan semen sekitar 130 sak.

Dengan anda ikut membantu warga masyarakat Dusun Keruk dalam proses pembuatan penampungan air bersih ini, Insya Allah pahala akan mengalir sepanjang hari selama air bersih tersebut di gunakan wara masyarakat dusun Keruk Batur. 

Ini adalah kesempatan emas kita di bulan Dzulhijjah, dimana di sepuluh hari pertamanya bulan Dzulhijjah amal kebaikan akan di lipat gandakan nilai pahalanya di banding amal kebaikan yang kita kerjakan di bulan-bulan selain Dzulhijjah. 

Dengan ikut membantu warga masyarakat Dusun Keruk Batur Majaksingi Borobudur memenuhi kebutuhan air bersih adalah amal yang mulia, sebagaimana pernah di contohkan oleh Sahabat Nabi Shalallahu alaihi wasallam yaitu Usman bin Affan Radhiyallahu Anhu yang pernah membeli sumur dari seorang Yahudi, dan sumur tersebut di gunakan untuk kepentingan kaum muslimin pada waktu itu. 

Mari di bulan Dzulhijjah yang mulia ini kita bantu saudara-saudara kita di Keruk Batur Majaksingi Borobudur memenuhi kebutuhan air bersih, untuk berdonasi silahkan hubungi 085956541972