keratin adalah
Ingin Meluruskan Rambutmu? Perawatan Keratin Adalah Solusinya


Bagi sebagian orang yang memiliki rambut ikal maupun keriting, meluruskan rambut mungkin adalah salah satu impian mereka. Untungnya dengan kemajuan teknologi, kini ada perawatan keratin sebagai solusinya.
Pada dasarnya keratin adalah protein alami yang terdapat pada rambut, kuku, serta kulit manusia. Keratin inilah yang berperan untuk melindungi rambutmu.
Seiring dengan bertambahnya usia dan seringnya rambut kamu terpapar oleh zat-zat kimia, maka jumlah keratin pada rambut dapat berkurang. Bahkan jika kamu pernah melakukan bleaching pada rambut, keratin tersebut dapat hilang seutuhnya. Untuk melakukan perbaikan pada rambut, kamu dapat melakukan perawatan keratin.
Perawatan keratin adalah penggunaan cairan keratin pada lapisan rambut mulai dari kulit kepala hingga batang rambut. Perawatan ini diberikan pada rambut setelah dicuci dan telah benar-benar kering, serta tidak memerlukan pembilasan sebelum dikeringkan atau diluruskan. Kamu harus membiarkan perawatan ini selama setidaknya dua hari sebelum rambut dicuci kembali. Selama waktu tersebut, kamu tidak diperbolehkan untuk mengikat, atau menggunakan jepit rambut. Setelah selesai pun, kamu tidak boleh mencuci rambut selama tiga sampai empat hari. Sebab hal ini dapat mencegah keratin untuk terserap ke dalam rambut serta kulit kepala dan juga mencegahnya untuk bekerja secara optimal.
Untuk memilih perawatan ini, kamu dapat melakukannya sendiri maupun pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan tersebut. Di salon kamu mungkin harus mengeluarkan biaya antara 1 hingga 5 juta untuk sekali perawatan keratin. Karena tidak mengevaluasi jenis rambut yang kamu miliki secara khusus, maka perawatan keratin yang dilakukan secara sendiri tidak dapat disesuaikan dengan kondisi rambut yang kamu miliki. Di sisi lain, perawatan keratin yang dilakukan secara sendirian atau rumahan cenderung lebih aman bagi rambut, namun efeknya tidak dapat bertahan terlalu lama.
Perawatan keratin adalah perawatan yang dapat bertahan hingga dua setengah bulan. Namun perawatan ini dapat diklaim sebagai perawatan yang lebih aman dibandingkan dengan jenis perawatan lainnya. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan keratin.
Menjadikan Rambut Lebih Lembut
Dengan menutrisi rambut hal itu dapat menjadikan rambutmu lebih lembut dan juga menjadikannya lebih mudah diatur. Perawatan ini akan membantu menyingkirkan sel-sel mati dari kulit kepalamu dan melapisi batang rambut dengan protein.
Menjadikan Rambut Lebih Kuat
Perawatan keratin adalah perawatan yang menyerap protein terhidrolisis. Dengan begitu maka kutikula rambut menjadi lebih kuat. Batang rambut pun akan menjadi tak mudah patah.
Menutrisi Rambut Lebih Efektif
Rambut yang dirawat dengan perawatan ini akan mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Karena dengan perawatan ini, akan membantu menyingkirkan sel mati dari kulit kepala, sehingga protein dapat menutrisi rambut dengan lebih efektif.
Menjadikan Rambut Lebih Bervolume
Hingga pada akhirnya perawatan keratin adalah suatu jenis perawatan yang dapat menjadikan rambutmu lebih sehat, lebat, serta subur. Sehingga rambutmu pun akan terlihat lebih bervolume.
Beberapa manfaat di atas merupakan sebagian kecil manfaat yang dapat saya tulis. Telah banyak riset yang dilakukan pada perawatan keratin ini, dan juga telah banyak orang yang melakukan perawatan ini memberikan review atau ulasan yang positif, serta merekomendasikannya kepada teman-teman maupun keluarganya.
Pada akhirnya dapat dikatakan bahwa perawatan keratin adalah perawatan yang harus kamu coba. Namun dengan catatan, kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada para ahli untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

gambar tresemme.com