Percayakan kemitraan dan Konsultasi Minimarket anda kepada Nafa Retail Consulindo, Konsultan Retail Profesional dan Berpengalaman

Pertumbuhan minimarket modern dari tahun ke tahun mengalami peningkatan signifikan. Baik minimarket nasional maupun minimarket lokal dengan merek yang beragam. Terkadang ada beberapa pihak yang bersifat personal ingin juga memiliki usaha minimarket sendiri.

Tetapi terlalu mahal jika mengambil paket investasi minimarket nasional yang berada pada kisaran 700 juta – 1 milyar dan terlalu ragu jika ingin mengambil paket investasi minimarket lokal karena khawatir apakah bisa bersaing dengan minimarket nasional yang sudah menjamur. Lantas, apakah tidak ada solusi?

Apakah masyarakat dengan modal terbatas tak mampu bersaing dengan sekelompok masyarakat dengan modal tak terbatas? Mari kita kupas tuntas.
Banyaknya minimarket lokal yang bermunculan dengan merek yang beragam seakan-akan tidak dapat memberikan persaingan yang berarti bagi minimarket nasional. Hal itu disebabkan minimarket lokal yang dibangun asal-asalan, tidak memiliki konsep yang jelas dan tidak memiliki strategi pemasaran yang jitu.

Oleh sebab itu, kami mengatasnamakan  Nafa Retail sebagai pengembang minimarket lokal dengan bangga mempersembahkan sebuah konsep minimarket kemitraan Nafa Retail berstandar nasional yang memiliki daya saing tinggi terhadap minimarket nasional. Nafa Retail Consulindo didirikan pada tahun 2016 di Jalan Magelang - Purworejo km 3,5 Glagah, Magelang oleh Bapak Sunardi , Sebelum menggeluti Nafa Retail Consulindo dengan banyak klien di seputar Magelang dan sekitarnya. Bapak Nardi, telah berpengalaman di bidang retail selama bertahun-tahun di PT. Sumber Alfaria Trijaya pengelola jaringan minimarket Alfamart dari mulai posisi Crew, Chief of Store sampai masalah Manager Oprasional. 

Selain bertahun-tahun menggeluti dunia Retail di Alfamart, beliau juga pernah menduduki posisi Operasional Manager  di Kembang Mart dan Tosima Mart di Magelang dan sekitarnya yang telah memiliki banyak cabang. Dengan pengalaman beliau yang di peroleh selama ini banyak klien Nafa Retail Consulindo  yang merasa puas dengan pelayanannya. Visi Misi Nafa Retail Consulindo  adalah Menciptakan pengusaha lokal berjiwa mandiri, berani, dan berprestasi.

Merangkul pengusaha lokal dengan modal ringan. Memotivasi pengusaha lokal agar percaya diri dalam persaingan bisnis. Menumbuhkan semangat kewirausahaan guna meningkatkan taraf hidup pengusaha lokal. Menciptakan lapangan kerja bagi lingkungan sekitar. Mewujudkan sosialisasi yang aktif dengan masyarakat.

dapun tujuan dari Nafa Retail Consulindo adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat secara luas. Membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menciptakan, memperluas, dan memberi lapangan kerja terutama generasi muda yang berada di area sekitar.

Dengan mempercayakan kemitraan Minimarket anda kepada Nafa Retail Consulindo, Strategi pemasaran toko Minimarket anda akan dilakukan secara intensif melalui penyebaran brosur, memasang spanduk / banner di jalan, delivery order dan lain sebagainya. Program CSR (Corporate Social Responsibility) juga akan digencarkan agar masyarakat sadar bahwa berbelanja di kemitraan minimarket Nafa Retail Consulindo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan secara luas.

Lokasi yang tepat adalah kunci utama bisnis minimarket. Kriteria pemilihan suatu lokasi usaha untuk minimarket Nafa Retail Consulindo sudah kami rancang Dekat pemukiman warga, Berada di pinggir jalan 2 arah, Akses jalan mudah dijangkau, Berada pada jalan datar, Lingkungan dan kondisi jalan yang baik, Banyak kerumunan orang, Tempat parkir memadai, Bukan daerah rawan bencana dan tindak kejahatan, Mudah dilihat dan dikenali orang.

Syarat bangunan untuk lokasi minimarket  minimal Luas bangunan 60 – 110 m2, Memiliki instalasi listrik yang memadai, Memiliki penerangan lampu yang ideal, Daya PLN 5.500 – 7.700 watt, Interior di cat bewarna putih, Eksterior di cat bewarna merah kombinasi putih, Lantai keramik sebaiknya putih polos, Memiliki plafond yang rapih (kalsiboard, gypsum atau dak beton), Memiliki partisi kaca alumunium, Memiliki folding gate, Memiliki kanopi, Memiliki IMB, Memiliki kamar mandi dan akses air bersih.

Produk yang tersedia dalam Jaringan kemitraan Nafa Retail sangat beragam dan sangat lengkap seperti halnya Alfamart dan Indomaret. Mulai dari minuman ringan, makanan ringan, sembako, perawatan tubuh, hingga kebutuhan rumah tangga pun tersedia. Kemitraan minimarket Nafa Retail juga menyediakan fasilitas pembayaran PPOB seperti cicilan kendaraan, tiket, siaran TV berbayar, PLN, BPJS, pulsa dan masih banyak lagi.

Harga jual produk lebih murah dibandingkan Alfamart dan Indomaret agar lebih terjangkau oleh semua kalangan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mencari sumber barang yang termurah di pasaran dan menetapkan margin yang wajar.

Kemitraan minimarket Nafa Retail Consulindo mengandalkan warga lokal untuk menjadi tenaga kerja di bagian administrasi, kasir dan pramuniaga guna memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Rangkaian seleksi dan pelatihan akan diselenggarakan untuk menunjang performa kinerja yang optimal dan selaras pada lingkungan kerja.

Sementara khusus untuk kepala toko akan didatangkan langsung dari tenanga ahli setelah melalui pendidikan dan pelatihan yang komprehensif. Kepala toko telah dibekali kemampuan mengatasi permasalahan toko seperti : Cara meningkatkan omset penjualan, Cara mencari barang termurah di pasaran sehingga menaikkan margin, Cara meminimalisir barang hilang, Cara melayani konsumen dengan baik, Cara memimpin bawahan dengan baik, Dan masih banyak lagi kemampuan yang dimiliki oleh kepala toko dari Nafa Retail Consulindo guna memberikan performa toko yang optimal.

Rangkaian pelatihan karyawan toko Jaringan kemitraan Nafa Retail Consulindo antara lain Training karyawan, Training Kasir, Training Pramuniaga, Training Administrasi, Training Promosi, Training Penanganan Produk, Training Penanganan Komplain Konsumen, Training Point of Sales (Program Kasir), Training Sistem Information Store (Program Server sebagai Master Data), Training penjualan pulsa dan PPOB.

Penataan Produk kemitraan Nafa Retail Consulindo sudah di atur sedemikian rupa agar terlihat menarik konsumen seperti Menetapkan lay out minimarket, Pemasangan rak minimarket, Pemasangan price tag, Grouping produk, Planogram rak, Display produk di rak, Display produk di gudang,  Penanganan produk kadaluarsa dll.

Untuk masalah Keuangan Toko,Nafa Retail Consulindo telah membuat Standar Operhatiin Procedur agar sesuai standar manajemen, Menyimpan uang sesuai standar manajemen, Tips menghindari uang palsu, Laporan buku kas, Laporan penjualan kasir, Laporan penjualan harian, Laporan pembelian harian, Laporan out of stock dan buffer stock.

Manajemen arsip toko kemitraan Nafa Retail Consulindo antara lain Administrasi Logistik, Order barang, Retur barang, Terima barang, Pengecekan faktur dengan fisik. Kemitraan minimarket Nafa Retail Consulindo sudah memiliki sistem komputerisasi handal dalam setiap transaksi sehingga mengelola sebuah minimarket menjadi sangat mudah, akurat dan terarah. Nafa Retail akan terus mengembangkan software manajemen ritel seiring dengan perkembangan jaman yang dinamis.

Anda tertarik mendirikan sebuah Minimarket tetapi dengan modal terbatas tapi ingin pengelolaan yang profesional dan berpengalaman silahkan hubungi kami, Nafa Retail Consulindo  Contact Person Bapak Sunardi di Nomer telpon atau WhatsApp 081227620706  atau langsung Chat ke WhatsApp dengan klik tautan berikut  wa.me/6281227620706
Ikhsan Abu Disa
Ikhsan Abu Disa Hamba Allah, pekerja retail Minimarket lokal di Magelang. Tinggal bersama istri dan dua putri kecil kami Disa dan Nayya. Suka Ngeblog dan bersosial media. Untuk kerjasama Sponsored Post atau Placement Content silahkan hubungi 081510656456 (WhatsApp)

1 komentar untuk "Percayakan kemitraan dan Konsultasi Minimarket anda kepada Nafa Retail Consulindo, Konsultan Retail Profesional dan Berpengalaman"

Posting Komentar