Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi, dan Internet. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah system komputerisasi di dalam sebah perusahaan maupun pribadi. Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll. Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain. Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server, seperti Windows 10, Linux, Windows 7, dan lain-lain. Serta software aplikasi umum (Office, Autocad, Visio, Email, Internet Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan.

Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Kerusakan hardware dikarenakan kurangnya perawatan terhadapa hardware tersebut. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) dari sisi hardware serta software adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja berbasis komputer di sebuah perusahaan.

SOLUSI
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi informasi. Intimedia Service Station menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara langsung di lokasi customer maupun di kantor kami.

KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan sistem dengan Intimedia Service Station maka customer mempunyai keuntungan sebagai berikut :
1. Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2. Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari customer, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
3. Mendapatkan layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang IT.
4. Peralatan perawatan yang memenuhi standar teknisi komputer dan Handphone, sehingga efektif serta efisien dalam mengerjakan perawatan.
5. Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
6. Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
7. Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.


PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN
a. System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada komputer user maupun server ke dalam backup storage ( Hardisk External atau DVD ).

b. System Optimization
Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada komputer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga komputer dapat berjalan normal dan semakin kencang dengan optimalisasi sistem komputer yang ada (Tune Up).

c. System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.

d. System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.

e. Training dan Pelatihan
Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator komputer, sehingga operator dapat mengoperasikan komputer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.

f. Update Anti Virus & Pembersihan Virus
Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.

g. System Security
Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.

h. Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.

*Semua data penting kami jamin aman kerahasiaannya. Insya Allah kami menjaga amanah dalam mengemban tugas.

HUBUNGI
Intimedia Service Station
Alamat : Tegalsari, 02/04, Jumoyo, Salam, Kabupaten   Magelang, 56484
Phone /WA : 087734077770
Email : mnurmawida@gmail.com