Mari kita saling bersinergi membantu di masa wabah Covid-19

Alhamdulillah bini'matihi hatimu asshoolihaat di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia dan khusunya Indonesia sekarang ini masih banyak orang-orang baik yang membantu mereka yang sangat membutuhkan dengan dana pribadi.    Diantara orang-orang baik tersebut adalah Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary pemilik toko Kitab Dar Alamiyyah Jalan Jatipadang Utara No 28 RT 11 RW 02 Pasar Minggu Jakarta Selatan. Beliau mengumpulkan di akun facebooknya beberapa waktu lalu siapa yang tidak mempunyai bahan pokok dalam waktu 1-2 hari bisa mengajukan diri menerima bantuan.    Satu jam sejak status di Facebook tersebut di posting, tercatat lebih dari 1000 orang yang menghubungi Ustadz Anton Abdillah. Dari 1000 orang yang masuk tersebut di santuni berkisar 200.000- 1 juta rupiah per kepala keluarga, walau dominannya 250.000.    Kegiatan berbagi tersebut merupakan inisiatif pribadi ustadz Anton Abdillah Al-Atsary dan juga mengajak para Muhsinin donatur untuk bersinergi.    Bahkan setelah kegiatan donasi di tutup. Yang mengajukan bantuan setiap harinya selalu ada. Namun, beliau tidak memberikan bantuan tidak langsung mengajukan langsung turun, sesuai dengan Muhsinin donatur yang ada, bisa sehari, dua hari. Bahkan seminggu lebih. Jika tidak ada Muhsinin biasanya langsung di handle oleh Ustadz Anton Abdillah sendiri. Dengan mentransfer ke sekian orang yang mengajukan.    Beliau meminta yang mengajukan bantuan sifatnya mendesak untuk kebutuhan pangan makanan pokok sudah tidak ada dalam 1-2 hari. Bukan untuk persiapan beberapa minggu ke depan. Apalagi supaya bisa menabung untuk memenuhi kebutuhan lain.    Bagi para Muhsinin donatur yang berkenan memberikan bantuan bisa menghubungi Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary.    Untuk yang mengajukan, Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary berpesan sekalipun anda sedang di berhentikan dari pekerjaan, jika mendesak, tetap harus keluar rumah untuk mencari rejeki dengan memakai pakaian standar dimasa wabah pandemi Covid-19, jangan hanya nunggu diam saja di rumah. Beliau mengajak kita untuk saling bersinergi membantu di masa wabah pandemi Covid-19 ini, entah masih berapa lama kondisi seperti ini. Semoga Allah secepatnya mengangkat dan menghilangkan seluruh wabah pandemi Covid-19 ini. Aaaamiin yaa Robbal Al-Amin.
Alhamdulillah bini'matihi hatimu asshoolihaat di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia dan khusunya Indonesia sekarang ini masih banyak orang-orang baik yang membantu mereka yang sangat membutuhkan dengan dana pribadi.

Diantara orang-orang baik tersebut adalah Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary pemilik toko Kitab Dar Alamiyyah Jalan Jatipadang Utara No 28 RT 11 RW 02 Pasar Minggu Jakarta Selatan. Beliau mengumpulkan di akun facebooknya beberapa waktu lalu siapa yang tidak mempunyai bahan pokok dalam waktu 1-2 hari bisa mengajukan diri menerima bantuan.

Satu jam sejak status di Facebook tersebut di posting, tercatat lebih dari 1000 orang yang menghubungi Ustadz Anton Abdillah. Dari 1000 orang yang masuk tersebut di santuni berkisar 200.000- 1 juta rupiah per kepala keluarga, walau dominannya 250.000.

Kegiatan berbagi tersebut merupakan inisiatif pribadi ustadz Anton Abdillah Al-Atsary dan juga mengajak para Muhsinin donatur untuk bersinergi.

Bahkan setelah kegiatan donasi di tutup. Yang mengajukan bantuan setiap harinya selalu ada. Namun, beliau tidak memberikan bantuan tidak langsung mengajukan langsung turun, sesuai dengan Muhsinin donatur yang ada, bisa sehari, dua hari. Bahkan seminggu lebih. Jika tidak ada Muhsinin biasanya langsung di handle oleh Ustadz Anton Abdillah sendiri. Dengan mentransfer ke sekian orang yang mengajukan.

Beliau meminta yang mengajukan bantuan sifatnya mendesak untuk kebutuhan pangan makanan pokok sudah tidak ada dalam 1-2 hari. Bukan untuk persiapan beberapa minggu ke depan. Apalagi supaya bisa menabung untuk memenuhi kebutuhan lain.

Bagi para Muhsinin donatur yang berkenan memberikan bantuan bisa menghubungi Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary.

Untuk yang mengajukan, Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary berpesan sekalipun anda sedang di berhentikan dari pekerjaan, jika mendesak, tetap harus keluar rumah untuk mencari rejeki dengan memakai pakaian standar dimasa wabah pandemi Covid-19, jangan hanya nunggu diam saja di rumah. Beliau mengajak kita untuk saling bersinergi membantu di masa wabah pandemi Covid-19 ini, entah masih berapa lama kondisi seperti ini. Semoga Allah secepatnya mengangkat dan menghilangkan seluruh wabah pandemi Covid-19 ini. Aaaamiin yaa Robbal Al-Amin.


Ikhsan Abu Disa Hamba Allah, pekerja retail Minimarket lokal di Magelang. Tinggal bersama istri dan dua putri kecil kami Disa dan Nayya. Suka Ngeblog dan bersosial media. Untuk kerjasama Sponsored Post atau Placement Content silahkan hubungi 081510656456 (WhatsApp)

1 Komentar untuk "Mari kita saling bersinergi membantu di masa wabah Covid-19"

  1. MONGGO PARA MUHSININ DONATUR YANG BERKENAN MEMBANTU

    Kami ucapkan jazaakumullah khoiron

    Nama2 list yang mendesak untuk bantuan makanan pokok dalam minggu ini tgl 21 April 2020

    Se ikhlasnya para muhsinin
    Walau kami menyarankan minimal 250ribu utk seminggu

    Yang berkenan bantu langsung antum transfer kerek mereka.

    Yang ada ceritanya biasanya lebih banyak yg bantu. Yg tidak ada cerita hanya biodata bisa jadi lebih perlu bantuan.

    List yg lain bisa minta ke Ana insya Allah masih ada.

    Mari bersinergi saling membantu

    1.
    Kerja buruh harian ustad. Skrng karna ada Corona banyak pekerjaan dia tekuni skrng off smua

    No rek 0903882180 ats nama muslimah Bank BNI Syariah

    2.
    Ana lagi bner2 butuh keadaan ana sdah darurat ust
    Ana masih sendiri
    Kerjaan lagi di off
    Pemasukan bner2 kosong bulan ini ust
    Sudah seminggu ini
    Cman makan mie instan saja
    Ana mohon ust
    Sekiranya ada sedikit bantuan gk papa

    No rek
    0040-01-038668-50-3
    Ini nmor rekening nya ust



    3.
    Afwan ustadz, ana maryam . Qodarallah suami semenjak sekolah2 diliburkan tidak bisa berjualan keliling , kami tinggal di tegal disini pun diterapkan karantina wilayah, jalanan banyak yang di beton, kami belum menerima bantuan dari pemerintah sampai saat ini, anak kami 3 dan alhamdulillah ini sedang hamil 6bln , afwan ustadz apa ustadz bisa bantu kami ..

    1. Lagi mencoba jualan online.. jualan jg sedang sepi... kemarin2 ad bantuan dr tmn cb buat usaha online.. besok tgl 23 mulai psbb selama 1bulan
    2. Ahmad
    3. Pedagang keliling d sekolah2 SD
    4. Tegal
    5. Istri 1 sedang hamil 6 bln, 3 anak
    Bri 6073 0102 4080 538 ats nama wiwit


    +62 831-0202-0212



    4.

    Afwan ust, antum masih buka bantuan kah?? Afwan ust.. Ana sdg kesulitan saat ini.. Ana mnta tlg bantuannya.. Kerjaan off.

    Ini nmr rekening ana :
    7190005614
    bank muamalat a/n Gilang
    kode bank : 147.


    5.
    Assalamualaikum ustadz, saya deni di Tangsel ,mohon bantuan udh 3 hari gak narik kendaraan ditarik rental, gak bisa kerja saya tinggal bersama istri dan enam orang anak, diperigi Tangsel...ada rek di BCA 0160185171 denih ..jazakumullohi khoir


    6.
    assalamualaikum pkustad sy dewi iburumahtangga anak 4 smnjak wabah ini dagangan sy kg laku santunan anak2 yatim dtiadakan bntuan dr oemerintah blm dpt urgent dtagih2 kontrakan sbsr800rb mau mjm k batak2 takut kg kbyr krn bunga hmpir 50persen dlm jngka waktu 1bulan sy sdh bingung mesti gmna lg brangkli ada sedikit lebihan rezeki utk ank2 sy yg pertma kls 5madrasah yg bontot umur 3thn ini rek sy bank bri 774301-007048533 atas nama dewi afriyanti wa sy 087771563584 insyallah kg tipu2 mau survei silahkan semoga allah memberikan oerantra untuk kami aminn yarabb


    7.
    Assalamualaikum..
    Nama saya dini,
    Alamat: jln swadaya raya no.12K, RT 01/09, duren sawit, jakarta timur.
    Rek. BNI: - 0203039981- bni syariah


    8.
    Bismillahirrohmanirrahim..
    Nama. Sry wahyuny
    Alamat. Jl. Dermaga raya no 77a klender
    No rek 4120048495 bca
    Insya allah... Amiin.


    9
    Mohon bantuannya untuk kebutuhan dasar kami sudah tidak ada

    Berikut datanya

    Nama : Sandy/Dewi
    Jumlah Istri/Anak : 1
    Domisili : Deli Serdang
    Pekerjaan : Karyawan Swasta
    Rekening : Bank BNI: 20-444444-19

    Keluhan: Rumah saat ini ngontrak, dan ada hutang yg belum mampu untuk bayar


    10.
    Assalamualaikum ustadz..saya ibu rumahtangga ,nama saya endang, ustadz saya sangat membutuhkan bantuan ,dengan adanya wabah ini ,sangat berdampak pada kami ,suami saya kerja serabutan ,tapi sekarang benar2 sepi kerjaan[tidak ada pemasukan] ..saya punya anak 3 masih kecil2..saya berharap ustadz bisa bantu kami..
    Sekiranya ustadz dapat membantu kami ,saya serta kan no rekening suami .
    BNI. 0420-5822-18.
    Atas nama.Juandi...


    11.
    Nama : nindya intan .
    Domisili : klaten
    Janda anak 1, sementara lagi diliburkan kerja karena wabah Covid 19. Menghidupi 1 anak kelas 2sd dan seorang Ibu
    No rek : BCA an Nindya intan yansari (014) 0300752641

    Syukron Uztadz...jazaakallahu khoyron

    dari Ustadz Anton Abdillah Al-Atsary

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel