04 Mei, 2018

Hijrah


Assalamu'alaikum

Pakdhe boleh minta saran, 1 Mei kemarin saya resign kerja yang salah satu usahanya ada unsur ribanya.

Saya resign belum punya pekerjaan lain. Niatnya mau dagang tapi bingung dagang apa dan bagaimananya. Mungkin pakdhe  punya pengalaman yang bisa di bagikan sama saya

Jazakallah khayran

 * * *

Wa'alaykumusalam

Masyaa Alloh
Pasti Alloh akan ganti dg yg lebih baik dan tidak ada kebaikan paling berharga selain diselamatkan dari azab Alloh atas dosa yg kita lakukan.

Saran ana
1. Usaha kuliner karena hasilnya bisa dinikmati tiap hari
2. Pilih usaha yg mudah
3. Familier dg taste masyarakat
4. Tidak perlu sewa tempat dulu, tapi move atau cari tempat yg tidak berbayar.

Contoh :
1. Nasi goreng
2. Mi Ayam
3. Baso
4. Soto

Kalo usaha ini sudah jalan ( buat harian ) bisa usaha lain yg slow moving buat tambahan semisal dagang pakaian.
*****000*****

Tulisan di atas saya ambil dari status Pakdhe Abu Rafli di Facebook, Pakdhe terkenal sebagai seorang pedagang Baju Muslim di Facebook, selain mempunyai toko offline di Cikarang. Sehari-hari beliau selain berjualan baju muslim adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan mie instan di Cikarang.

Status-status beliau selain berisi tentang iklan jualan baju muslim, parabola muslim juga sering berisi nasehat- nasehat dalam beragama. Tentang Riba, Muamalah dan berbagai masalah yang sedang viral di sosial media lainnya.

Karena pengalamannya yang banyak tersebut, banyak yang menjadikan beliau sebagai rujukan dalam berbagai persoalan yang sedang di hadapi seperti hijrah, resign dari pekerjaan riba, kiat-kiat setelah resign dari pekerjaan dan lain sebagainya.

Dan kebetulan kemarin status beliau tentang pertanyaan dari salah satu temannya di Facebook tentang kegalauannya yang sedang hijrah dari pekerjaan yang salah satu pendapatannya adalah dari riba. Penanya bingung mau memulai usaha darimana setelah berhenti bekerja, sementara dapur harus tetap mengepul.

Dan seperti jawaban-jawaban beliau sebelumnya yang sering di jadikan status di Facebook, jawabannya lugas dan terus terang pada inti masalahnya, kata beliau pilihlah usaha kuliner karena bisa di nikmati setiap hari, mudah, familiar dengan taste masyarakat seperti bakso, soto, nasi goreng dan lain sebagainya.

Beliau menambahkan untuk tidak mengambil usaha yang sifatnya slow moving, sebelum usaha yang harian ini berjalan. Salah satu usaha slow moving yang bisa menjadi pilihan setelah usaha hariannya jalan adalah jualan baju.

Anda tertarik dengan kiat-kiat usaha dan nasehat agama beliau silahkan ikuti Facebook beliau @Abu Rafl atau klik link tautan di bawah ini
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10213721153437066&id=1052383784

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman