Masjid As-Syifa' Bersih dan nyaman di Komplek RSUD Tidar kota Magelang


Masjid As-Syifa', Bersih dan nyaman di Komplek RSUD Tidar kota Magelang
Alhamdulillah, salah satu mensyukuri nikmat sehat adalah dengan berkunjung ke rumah sakit, menjenguk saudara ataupun kenalan yang sedang sakit. Dengan mengunjungi saudara atau kenalan yang sakit di rumah sakit, Kita akan semakin bersyukur masih di beri nikmat sehat.

Dengan nikmat sehat tersebut sudah selayaknya kita tidak menyia-nyiakannya, dengan kesehatan yang melekat di badan kita bisa mengerjakan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat, atau minimalnya buat keluarga terdekat.

Karena Nabi Shalallahu alaihi wasallam sendiri memerintahkan kepada umatnya untuk beramal saat kita sehat dan sebelum datangnya sakit. Semoga, kita termasuk umat Nabi Shalallahu alaihi wasallam yang termasuk golongan yang bisa melakukannya.

Di kota Magelang, salah satu rumah sakit yang banyak menjadi rujukan masyarakat ketika sakit adalah Rumah Sakit Umum Tidar. Selain peralatannya yang tidak kalah dengan rumah sakit daerah lainnya. RSUD Tidar kota Magelang termasuk besar dengan jumlah tampung pasien yang banyak.

Masjid As-Syifa', Bersih dan nyaman di Komplek RSUD Tidar kota Magelang
Saat ini sedang di bangun gedung baru dengan delapan lantai, setelah sebelumnya selesai di bangun gedung rumah sakit dengan enam lantai. Di komplek RSUD Tidar berdiri Masjid As-Syifa' yang cukup luas yang bisa menampung ratusan jamaah. Masjid As-Syifa' RSUD Tidar ini setiap waktu shalat selalu penuh dengan jama'ah, terutama pada saat jam jenguk sore hari, Shalat Maghrib di Masjid As-Syifa' RSUD Tidar seperti shalat Jum'at.

Masjid As-Syifa'RSUD Tidar kota Magelang bersih dan rapi, termasuk di bagian tempat wudhu dan kamar mandinya. Terlihat terjaga kebersihannya. Di jam-jam waktu shalat ada petugas jaga tempat sandal maupun sepatu, jadi jamaah bisa beribadah dengan khusuk.

Masjid As-Syifa', Bersih dan nyaman di Komplek RSUD Tidar kota Magelang
Masjid As-Syifa' RSUD Tidar kota Magelang, Salah satu Masjid yang berdiri cukup luas dan Megah di kawasan publik di Magelang , seperti Masjid As-Syifa' Rumah Sakit Tentara (RST) Dr. Soedjono, Masjid As-Syifa' Rumah Sakit Islam (RSI) Sanden, Masjid Baitul Makmur komplek Balai kota Magelang.  Semoga dengan berdiri masjid-masjid di kawasan publik di Magelang ini bisa menambah ketaqwaan kaum muslimin  di Magelang kepada Allah Ta'ala. Aamiin ..