"Ingin hatimu lembut dan kebutuhan-kebutuhanmu terpenuhi...??", tanya Rasulullah ﷺ pada seorang lelaki yang mendatangi beliau seraya mengeluhkan hatinya yang keras.
"Sayangilah anak yatim, usap kepalanya, beri mereka makan dari makananmu; niscaya hatimu akan lembut, dan kebutuhan-kebutuhanmu terpenuhi."
📑 Shahiih al-Jaami': 80 
( di kutip dari Chanel Telegram Kristal Iman)

Rasulullah ﷺ dalam hadits Shahih di atas mengatakan bahwa salah satu cara untuk melembutkan hati yang keras dan kebutuhan kita agar terpenuhi adalah dengan menyayangi anak yatim, mengusap kepalanya, memberi mereka makan dari makanan yang kita miliki.

Di bulan Muharram ini dimana pahala kebaikan di lipat gandakan, Mari sayangi anak yatim di sekitar kita dengan membantu semua keperluan mereka mulai dari pendidikan, sampai sandang pangan mereka. 

Salah satu Panti Asuhan di Magelang yang bisa menjadi pilihan bagi anda untuk beramal saleh, mendukung anak yatim di bulan Muharram yang mulia ini adalah Panti Asuhan Yatim Piatu Dhuafa Daarul Hikmah Sabrangrowo, Borobudur yang sampai saat ini telah melayani kurang lebih 140 anak.

Kisah di bawah ini kami dapat langsung dari salah satu pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Dhuafa Daarul Hikmah Sabrangrowo Borobudur. Atas seizin beliau, cerita tentang keseharian adik-adik kita di Panti Asuhan Yatim Piatu Dhuafa Daarul Hikmah kami posting kembali di sini sebagai bahan pertimbangan bagi anda untuk ikut membersamai dan mendukung adik-adik kita di Daarul Hikmah agar tumbuh menjadi pribadi yang berguna bagi agama, masyarakat dan bangsanya. 

******
PANTI ASUHAN YATIM PIATU DHUAFA
DAARUL HIKMAH SABRANGROWO BOROBUDUR

Bagian Rumah Tangga dan Logistik

Panti putra 65 Anak
Panti Putri 75 Anak
Total : 140 Anak

Cerita :
Donasi Nasi Bungkus 1 Hari Rata-rata dari 2 Orang Donatur ( @30 Bungkus), 60 Bungkus Tiap Hari, minus 80 Bungkus perhari, maka setiap hari beli nasi Bungkus 80 x 3000 : Rp 240.000/hari, 1 bulan sekitar Rp 7.200.000,  maaf..... bisa di bayangkan sendiri seperti apa nasi bungkus harga Rp 3000. Alkhamdulillah dengan kondisi seperti ini, anak2 tetap semangat dan tetap istiqomah menuntut ilmu. 

Makan siang biarlah menjadi pengganjal perut untuk sementara, makan siang Anak2 kami antar di sekolah2 dimana mereka menuntut ilmu ( SMP Muh Borobudur dan SMA Muhammadiyah Borobudur) sedang untuk anak yg di SD Muhammadiyah Borobudur, makan siang di Panti , Karena pulangnya siang dan dekat.

Untuk Sarapan dan Makan Malam kami usahakan ada Lauk untuk Asupan gizi Anak2, Maka ada Group WA Shodaqoh Makan Siang dan Tambahan Lauk, yang di Buat pada 1 September 2016 oleh Hamba Allah. Sudah berjalan 3 tahun.

Kami selalu Berusaha bisa mandiri namun sampai saat ini belum mampu mandiri sepenuhnya, mengingat SDM kami sangatlah terbatas. Namun Hikmah dari ketidakmandirian kami adalah sebuah kesempatan emas buat Bapak/Ibu sekalian untuk Bershodaqoh.

 REK BRI : 
6790 01 018215 53 7
a/n HENDRI SAFRUDIN

Konfirmasi dan info
WA : 08174115522
Muhammad Zumar Makruf

NB : Bantu sebarluaskan Info ini.