minimarket di Magelang
Alhamdulillah, beberapa hari terakhir beberapa daerah di Indonesia sudah turun hujan dan khususnya di Magelang. Hujan sangat di nanti-nantikannya datangnya mengingat saat ini banyak daerah di Indonesia termasuk Magelang yang mengalami kekeringan.

Di Magelang daerah yang mengalami kekeringan ada di Kecamatan Grabag, Tidak kurang dari 11 titik daerah di Grabag mengalami kekeringan, sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari.

Salah satu titik daerah yang mengalami kekeringan di Grabag adalah Dusun Jenekan, Desa Sugih Mas, Grabag. Sudah satu bulan terakhir masyarakat Dusun Jenekan Desa Sugih Mas kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari. Alhamdulillah, banyak pihak yang peduli dengan saudara-saudara kita di Grabag, bantuan datang silih berganti dari individu, badan amal maupun instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Magelang maupun daerah lain.

Kembang Mart Grup perusahaan lokal yang bergerak di bidang retail minimarket di Magelang dengan taglinenya Belanja Lengkap dan Hemat ini merupakan salah satu yang ikut peduli dengan kekeringan di Grabag. Sabtu (05/10/2019) Kembang Mart Group menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Jenekan, Desa Sugih Mas, Grabag. Dusun Jenekan Desa Sugih Mas di pilih menjadi tujuan Kembang Mart peduli kekeringan di Grabag karena merupakan salah satu daerah pelosok di Grabag yang mengalami kekeringan. Air bersih di bagikan bagi masyarakat Dusun Jenekan dan juga untuk Musholla Al-Ihsan.


Belanja Lengkap dan Hemat
Masyarakat Dusun Jenekan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih ini, mengingat sulitnya mendapatkan air dalam sebulan terakhir. Bapak Fatkhur rohman ketua RT 04 RW 12 Dusun Jenekan menuturkan sumber air bersih yang selama ini di gunakan warga kering, sehingga untuk mendapatkan air bersih warga terpaksa harus mencarinya ke daerah lain yang lokasinya lumayan jauh. 

Kekeringan di Grabag banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk pemerintah provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo pernah meninjau langsung ke Dusun Jenekan. Semoga dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah dan berbagai institusi lainnya kekeringan di Grabag dapat di antisipasi kedepannya.

Kembang Mart Peduli merupakan program kepedulian manajemen Kembang Mart terhadap masyarakat sekitarnya.Selain berbagi air bersih, Sasaran kembang Mart peduli kedepannya adalah ibu hamil yang kurang mampu, berbagai sembako kepada warga di sekitar toko dan lansia yang kurang mampu. Demikian di jelaskan Bapak Addin Albana owner Kembang Mart di sela- sela kegiatan berbagi air bersih di Dusun Jenekan, Sugih Mas Grabag.