Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto berhasil terpilih sebagai pemain terbaik pekan kedua Liga 1 2019 versi Bolanusantara.com. Pemain berposisi striker itu sukses jadi aktor utama kemenangan Mahesa Jenar atas juara bertahan, Persija Jakarta.
Momen tersebut terjadi saat PSIS menjamu Macan Kemayoran di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5) malam WIB. Pada laga tersebut, PSIS tertinggal satu gol lebih dulu dari Persija lewat gol Ryuji Utomo pada babak pertama.
Namun, Hari Nur Yulianto muncul sebagai pahlawan setelah dua golnya mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Hebatnya lagi dua gol ke gawang Andritany Ardhyasa itu hanya dia lakukan dalam kurun waktu dua menit saja.
Pertama terjadi pada menit ke-75, Hari Nur mampu memenangi duel di udara melawan bek jangkung Steven Paulle. Bola hasil sundulannya melesat deras ke gawang Persija. Lalu pada menit ke-77, Hari Nur berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Andritany dengan Paulle di dalam kotak penalti. Bola liar tersebut mampu diteruskan menjadi gol.
Tak cuma membawa PSIS meraih kemenangan atas Persija, tambahan tiga poin ini juga berhasil mengatrol posisi PSIS ke peringkat kesembilan klasemen sementara.
Bagi publik Semarang, Hari Nur merupakan salah satu pemain yang paling dicintai. Sebelumnya ban kapten PSIS dipegang Haudi Abdillah yang sudah hijrah ke Bali United. Kini tonggak kepemimpinan pun jatuh kepada Hari Nur. Bukan tanpa alasan ban kapten tersemat di lengannya. Kontribusi besar yang sudah dia berikan kepada PSIS membuatnya pantas menjadi pemimpin tim asal Kota Lumpia tersebut.
Total 10 gol berhasil dicetak Hari Nur pada gelaran Liga 1 2018. Torehan tersebut membuatnya menjadi top skorer kedua PSIS di bawah Bruno Silva yang mengemas 16 gol. Jika dilihat, gaya bermain Hari Nur bukanlah seperti seorang striker murni yang hanya menunggu di dalam kotak penalti. Dia lebih sering membuka ruang ke sayap bahkan sampai turun ke lapangan tengah. Gaya main ini yang membuatnya sulit sekali dikawal bek lawan.