Bekasi salah satu kota di Jawa Barat, memiliki banyak daya tarik tersendiri di banding dengan kota-kota lainnya. Salah satunya adalah karena Bekasi merupakan salah satu kawasan Industri terbesar di Indonesia. Banyak perusahaan lokal maupun multinasional yang membuka pabriknya di kota ini. Tentunya dengan adanya pabrik-pabrik tersebut, Bekasi menjadi tujuan para pencari kerja dari berbagai daerah.

Daya tarik Bekasi selain di Bidang industri adalah tempat-tempat wisatanya. Tercatat banyak sekali tempat wisata di Bekasi yang tidak kalah indahnya dengan daerah wisata di daerah lain. Salah satunya adalah Taman Buaya Indonesia, Pantai Muara Beting dan Muara Gembong dan Situ Gede.  Tempat-tempat di atas bisa menjadi salah satu pilihan liburan bersama keluarga di Bekasi. 

Taman Buaya Indonesa Jaya ada di jalan raya Serang- Cibarusah KM 3, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru. Buka mulai jam 08:00 - 16:00. Lokasinya sangat strategis berada persis di jalan raya Cibarusah. Harga masuknya juga tergolong murah, hanya dengan Rp. 20.000,- bisa melihat berbagai macam jenis buaya asli di habitatnya. Tersedia juga arena bermain untuk anak-anak di sekitar taman.

Pilihan kedua setelah Taman Buaya Indonesia Jaya adalah Pantai Muara Gembong. Pantai di Bekasi ini memiliki keindahan alam dan pemandangan pantainya yang indah. Di pinggir pantainya banyak tumbuh hutan bakau yang di tanam oleh pemerintah Bekasi.

Untuk masuk ke Pantai Muara Gembong kita tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis. Walaupun gratis, akan tetapi kawasan Wisata pantai Muara Gembong ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Tetap mempesona dengan keindahan alamnya. Hutan bakau merupakan salah satu daya tarik tersendiri di pantai Muara Gembong ini. Pasirnya masih putih bersih dengan air pantainya biru jernih.

Bagi yang suka mancing, Bisa menghabiskan waktu di pantai ini, Banyak pengunjung yang menikmati suasana pantai sambil asyik memancing. Untuk menuju ke Pantai Muara Gembong dari kota Bekasi sekitar dua jam perjalanan. 

Lokasi wisata menarik di Bekasi yang ketiga adalah Situ Gede. Situ Gede merupakan danau yang indah dan masih asri seperti Pantai Muara Gembong. Dari kota Bekasi ke Situ gede sekitar 15 kilometer. Berlokasi di kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu Bekasi. 

Di kawasan Wisata Situ Gede kita bisa menikmati keindahan danau sambil naik perahu mengelilingi danau sambil melihat-lihat berbagai macam tumbuhan yang tumbuh asri di sekeliling Situ Gede. Seperti di Pantai Muara Gembong, di Situ Gede ini juga merupakan surga bagi mereka yang hobi memancing.

Itulah sedikit tentang kawasan Wisata menarik di Bekasi yang layak untuk di kunjungi saat berlibur bersama keluarga tercinta. Ketiga kawasan Wisata tersebut alamnya masih asri dan alami, sangat cocok untuk berlibur bagi yang mempunyai anak kecil, sambil menikmati pemandangan alam, kita juga bisa mengenalkan tentang berbagai macam jenis satwa dan aneka tumbuhan yang ada di sana. 

Kalau anda kebetulan melakukan perjalanan atau liburan ke Kota Bekasi untuk mencari Hotel di Bekasi bisa lewat Pegipegi, Karena fitur pencarian hotel dari Pegipegi sangat mudah, kita bisa mencari hotel sesuai dengan kebutuhan seperti berdasarkan tarif, peringkat hotel dan fasilitas hotel seperti kolam renang, pendingin ruangan, promo hotel, Bath tub, Koneksi internet. 

Terakhir, dengan pencarian hotel dari Pegipegi kita bisa memilih hotel berdasarkan wilayah seperti Bekasi, Cikarang, Cibitung dan lainnya. Jadi, jangan khawatir kalau mau menjelajahi Bekasi Ya!

Photo: Google Map