Progres Baca Buku setiap hari, hari kedua: kebahagiaan yang hakiki



Progres Baca Buku setiap hari 

hari kedua

Mulai bergabung 10 Maret 2021
Mulai membaca 11 Maret 2021
Hari kedua sampai halaman 26
Target 3 lembar setiap hari
Buku Untuk mu Yang Berjiwa Hanif
Karya Ustadz Armen Halim Naro Rahimahullah
Jumlah Halaman 140 lembar

 Semua ingin hidup bahagia, ini adalah tujuan hidup kita semua. Untuk mendapatkan kebahagian di butuhkan pengorbanan dan umumnya manusia keliru dalam mencari jalan menuju kebahagian.

Banyak manusia yang salah jalan dalam usahanya untuk mencapai kebahagian. Banyak yang mengira kebahagian itu letaknya ada di harta, pangkat ataupun kekuasaan.

Lantas apa itu kebahagiaan, kebahagiaan yang hakiki?

Kebahagiaan merupakan tujuan hidup semua manusia,  Jalan kebahagiaan itu di tempuh dengan menghambakan diri kepada Rabb semesta alam.

Hakikat penghambaan diri adalah yaitu dengan Tauhid dan Islam. Keduanya merupakan amanah yang harus di pikul umat manusia, Bahkan ini merupakan perjanjian yang di sepakati sejak sebelum manusia di lahirkan.

Tauhid dan Islam tidak akan membuahkan amal sholih tanpa adanya Ahsanu ‘Amala. Ia amat bergantung kepadanya, yaitu dengan bersikap ikhlas dan Mutaba’ah.

 


Ikhsan Abu Disa
Ikhsan Abu Disa Hamba Allah, pekerja retail Minimarket lokal di Magelang. Tinggal bersama istri dan dua putri kecil kami Disa dan Nayya. Suka Ngeblog dan bersosial media. www.ikhsan.web.id

Tidak ada komentar untuk "Progres Baca Buku setiap hari, hari kedua: kebahagiaan yang hakiki"