Waspadalah walau di Masjid

Masjid selalu penuh dan ramai dengan jamaah setiap harinya kayaknya tidak ada yang aneh apalagi masjid di kota metropolitan semacam masjid raya Bandung ini, lha wong di kampung aja rame kok.
tapi itu di kampung saya...hehehe

tetapi kok tetep saja ada yang aneh?
terutama untuk saya yang pertama kalinya kesitu,masjid penuh dengan jamaah padahal sudah jam 21.00,semuanya khusuk..,khusuk dengan mimpinya masing-masing, dan jumlah mereka cukup banyak,ya cukuplah untuk jamaah sholat juma'at.

Yang lebih mengherankan lagi mereka setiap hari tinggal di situ,walau cuma di teras.mereka umumnya para gembel,pengamen,pedagang asongan,mungkin preman juga ada. yang semuanya tidak punya tempat tinggal tetap,tapi tak sedikit yang bener-bener seorang musafir.

Ya anda bisa membayangkan sendiri bagaimana kehidupan sehari2 mereka,jadi jangan heran kalau di sana ada yang minta uang ataupun rokok, dan itu masih mending tidak dompet atau hp yang di minta...hehehe, karena denger2 hal tersebut sering terjadi terutama bagi yang baru pertama kali kesitu

Jadi ya wajar saja kalau ada jamaah seperti saya...HAlAH,yang merasa kurang nyaman
beribadah di situ terutama malam hari.tapi kalau siang hari sampai isya' relatif aman kok,ada beberapa jamaah yang sedang khusyuk baca Alqur'an atau sekedar iktikaf

Tapi saya sarankan datanglah malam hari...karena semakin banyak halangan anda beribadah akan semakin banyak pula pahalanya...
Oiya kalau anda berkunjung ke sini, saya titip salam untuk para Jamaahnya..hehehe

25 komentar:

  1. Hehehehe... memang kan, dimana-mana harus waspada. Kejahatan bukan hanya karena niat tapi juga kesempatan. WASPADALAH-WASPADALAH...

    BalasHapus
  2. benar kita harus selalu waspada dimana pun... :D

    BalasHapus
  3. xixixi waspadalah waspadalah ..


    jngan bawa laptop ato hp juga mas ,,

    ntar juga kena sita ma pak ustadz .. abis dimasjid kagak ngaji tapi fb-an

    waspadalah

    BalasHapus
  4. Namanya juga mencari kesempatan dalam semua situasi....waspadalah !!!

    BalasHapus
  5. kok bisa ya, emang pengurusnya nggak ada.....:)

    BalasHapus
  6. ha kemarin di masjid saya kehilangan sandal.. hihi

    BalasHapus
  7. @Anang: kata pak Ustadz, ambil yang baik tinggalkan yang jelek, jadi banyak orang yang kalau ke masjid bawa sandal jelek terus pulang pake sandal yang bagus termasuk sandalnya sampeyan :D

    BalasHapus
  8. @masoglek, wes pengalaman ki...
    mas ikhsan kalo ke masjid gak usah bawa sandal aja biar aman...hahahaha

    BalasHapus
  9. masjid memang sudah menjadi sarana publik yang bebas dimasuki siapa saja, mas ihsan, termasuk penjahat kelas kakap, hehe ...

    BalasHapus
  10. iya jaman sekarang emang kudu waspada dimanapun, tak terkecuali di Masjid.

    BalasHapus
  11. sampean ndok mesjid ngopo mas wakakakaka
    nginep juga toh hahahahahaha
    selamat berpuasa dan sukses untuk anda

    BalasHapus
  12. Masjid, kan hanya 'sekedar tempat'
    Orangnya kan bisa sama saja.

    BalasHapus
  13. masjid benar2 jadi rumah buat kita dan mereka

    BalasHapus
  14. yang jelas masjid tetap tempat yang terindah. so, jadikan masjid rumahmu..

    soale aku jarang nang mesjid xixixixixx

    BalasHapus
  15. tetap waspada di masjid
    tapi aku juga jarang ke masjid paling kalau pas pengajian

    BalasHapus
  16. Waspadalah... waspadalah...
    itu namanya kesempatan dalam kesempitan..

    BalasHapus
  17. hayah........
    nggembel critane :D

    BalasHapus
  18. Melangkahlah ke masjid Insya allah surga menantimu di akhirat kelak

    BalasHapus