Kembali mengaji bersama Kota Magelang Mengaji


Kembali mengaji bersama Kota Magelang Mengaji
Kembali mengaji bersama Kota Magelang Mengaji


Alhamdulillah, Di Tengah maraknya pemberitaan media massa tentang pandemi Covid-19, Kabar menggembirakan datang dari Kementrian Agama bahwa masjid sudah bisa di buka kembali untuk shalat Jumat dan shalat lima waktu, khusus untuk daerah di luar zona merah Covid-19 dan Masjid harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kurang lebih sepekan setelah Kementerian agama membolehkan kembali shalat berjamaah di masjid di daerah zona hijau, Ada kabar menggembirakan lagi bahwa masjid boleh menyelenggarakan kegiatan peribadatan seperti mengadakan kajian, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang ketat. 

Berita menggembirakan ini sangat di tunggu-tunggu kaum muslimin yang selama ini tidak jauh-jauh dari masjid, baik untuk shalat berjamaah maupun mengikuti kajian-kajian Islam. Apalagi sejak tiga bulan terakhir, bahkan di bulan Ramadhan yang biasanya masjid menjadi lebih makmur dan semarak, karena wabah pandemi Covid-19 masjid menjadi sepi.

Kota Magelang Mengaji (YaKoMa Mengaji) yang selama ini rutin mengadakan kajian di Masjid Baitussalam Karet setiap hari Ba'da Subuh kecuali hari Jum'at. Juga kajian hari Senin, Kamis dan Sabtu yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 mulai Senin kemarin sudah mulai kembali diadakan. Walaupun kajian di masjid Baitussalam terhenti, Kota Magelang Mengaji tetap mengadakan kajian rutin online melalui Facebook maupun YouTube.

Kabar di mulai kembalinya Kajian rutin Kota Magelang Mengaji di Masjid Baitussalam Karet di umumkan Ustadz Zaki Rakhmawan Abu Usaid Hafidzahulloh di Grup WhatsApp Kajian Sunnah Magelang beberapa hari lalu, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Sekda kota Magelang.

Di bukanya kembali kajian Kota Magelang Mengaji (YaKoMa) di Masjid Baitussalam dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat seperti Masuk Masjid Wajib mencuci tangan, Pakai Masker, Menjaga jarak tempat duduk, Menghindari kontak fisik seperti bersalaman atau berpelukan, Cek suhu tubuh dengan Gun Termometer, Peserta kajian hanya untuk berumur 15-55 tahun, Bagi yang mempunyai riwayat sakit pernafasan, gejala atau Indikasi Covid-19 di larang ikut kajian. Peserta kajian di batasi maksimal hanya 40 orang saja.

Selain ikhtiar di atas, peserta kajian di imbau untuk berdoa/ berdzikir sore sebelum ikut kajian. Untuk yang berhalangan hadir, masih bisa mengikuti kajian melalui streaming seperti biasanya melalui Facebook Page Kajian Sunnah Magelang. 

Untuk jadwal kajiannya masih sama seperti dulu kajian langsung sebelumnya adanya pandemi Covid-19. Untuk Kajian Senin membahas kitab Riyadus Shalikhin dan Bulughul Maram, Kamis membahas Tsalasatul Ushul dan Aqidah Ahlussunah waljamaah, Sementara hari Sabtu membahas kitab Firqotun Najiyah dan Mustholah Hadist. 

Mari, Kita kembali ke Masjid, Kembali ke Majelis Ilmu, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala segera mengangkat Wabah Covid-19 ini, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya. Aamiin
Ikhsan Abu Disa
Ikhsan Abu Disa Hamba Allah, pekerja retail Minimarket lokal di Magelang. Tinggal bersama istri dan dua putri kecil kami Disa dan Nayya. Suka Ngeblog dan bersosial media. Untuk kerjasama Sponsored Post atau Placement Content silahkan hubungi 081510656456 (WhatsApp)

1 komentar untuk "Kembali mengaji bersama Kota Magelang Mengaji"

Posting Komentar